ads

Daftar Musik Lagu Daerah Jawa Tengah

Sunday, April 20, 2014
Lagu Daerah Jawa Tengah - Indonesia kaya akan budaya dan bahasa, hal ini bisa dibuktikkan dengan banyaknya lagu daerah yang ada di seluruh Indonesia, mulai dari musik Jawa, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, hingga Papua. Khusus untuk daerah Jateng, terdapat belasan lagu lokal yang bisa kita nikmati, seperti Gundul Pacul yang sangat populer ke seluruh nusantara. Bagi Anda orang asli Jateng, tentunya mencintai budaya dan lagu dari Jateng adalah sebuah keharusan sebagai wujud rasa cinta kepada provinsi dan negara yang Anda tinggali.

Beberapa lagu Jawa Tengah tentunya menggunakan bahasa daerah, yakni bahasa Jawa. Dengan logat nya yang kental dan ramah, menjadi ciri khas dari musik atau lagu dari Jawa Tengah. Adapun berbagai judul lagu Jawa Tengah berikut ini daftarnya untuk Anda.

Musik Lagu Jawa Tengah



Judul Lagu Daerah Jawa Tengah


  1. Ande - Ande Lumut
  2. Bapak Pucung
  3. Dhondhong Apa Salak
  4. Gambang Suling
  5. Gek kepriye
  6. Gundul Pacul
  7. Jaranan
  8. Menthok-Menthok
  9. Padang Wulan
  10. Sekolah
  11. Sinom
  12. Te Kate Dipanah

Silahkan gunakan judul Lagu Daerah yang berasal dari Jawa Tengah tersebut untuk dipelajari dan dihafalkan lirik lagu nya. Selalu cintai budaya tanah air. Semoga informasi ini mampu menumbuhkan kecintaan kita terhadap musik daerah, khususnya dalam hal ini daerah Jateng.
ads
0 Comments